Pameran International Commission on Large Dams (ICOLD) ke 82

 

by | Jun 10, 2014

Pameran International Commission on Large Dams (ICOLD) ke 82 - booth PLN

Project Description

Pameran International Commission on Large Dams (ICOLD) ke 82

Pameran International Commission on Large Dams (ICOLD) ke 82 dibuka oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum Achmad Hermanto Dardak bersama Presiden International Commission on Large Dams (ICOLD) Adama Nombre.

Pameran International Commission on Large Dams (ICOLD) ke 82 merupakan rangkaian kegiatan pertemuan tahunan komite internasional untuk bendungan besar (82 Annual Meeting of ICOLD).

Pameran yang digelar pada 2-6 Juni 2014 diikuti oleh 87 peserta pameran dari 46 negara, termasuk Indonesia selaku tuan rumah.

Menurut Wamen, pertemuan tahunan itu merupakan yang kedua kalinya digelar di Indonesia setelah 28 tahun yang lalu pada 1986 saat ICOLD Annual Meeting yang ke-54 di Jakarta. Menurut dia, penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan ICOLD merupakan penghargaan dunia internasional terhadap peran Indonesia dalam pengembangan manajemen bendungan besar serta sumber daya air.

Hal tersebut sejalan dengan tema “International Symposium 82 Annual Meeting of ICOLD tahun 2014 yaitu “Dam in Global Environmental Challenges” atau pembangunan bendungan meghadapi perubahan iklim.
Ketua Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar (KNIBB), Basuki Hadimuljono, mengatakan Pertemuan Tahunan International Commission on Large Dams (ICOLD) yang digelar di Nusa Dua, Bali, diharapkan menjadi saran promosi dan investasi bagi pengembangan bendungan besar sekaligus peningkatan kapasitas sumber daya manusia Indonesia.

Selama berlangsungnya pertemuan, kata Basuki, akan dipresentasikan 146 makalah yang terdiri dari 56 makalah dari Indonesia akan dipresentasikan secara lisan dari tujuh sesi pararel dan 90 makalah lainnya akan dipresentasikan secara poster. Hal itu disampaikan Basuki Hadimuljono pada acara  pembukaan pertemuan ke-82 ICOLD di Nusa Dua.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh 1.593 peserta dari 73 negara itu, para peserta juga mendapat kesempatan mengunjungi  dua bendungan yang ada di Pulau Bali, yaitu Bendungan Telaga Tunjung di Kabupaten Tabanan dan Bendungan Titab di Kabupaten Buleleng.

Basuki Hadimuljono yang juga Ketua Panitia Penyelenggaraan Pameran International Commission on Large Dams (ICOLD) ke 82 mengatakan, bahwa pertemuan tersebut bukan semata pertemuan keilmuan tetapi juga menjadi momen untuk mempercepat pemanfaatan dan pengembangan bendungan besar yang akan berkontribusi dalam ketahanan pangan dan ketahanan energy, serta menurunkan pemanasan global yang selama ini telah diperbincangkan di seluruh dunia.

Selain seminar dan symposium, Penyelenggaraan Pameran International Commission on Large Dams (ICOLD) ke 82, diramaikan juga dengan pergelaran pameran dari berbagai perusahaan BUMN dan Swasta baik dari dalam maupun luar negeri

Posting Pekerjaan

 

Project Details

Client: PT PLN (Persero)
Date: 10 Juni 2014
Skills: Exhibition, BoothEvent Organizer
Location: Nusa Dua Convention Center, Bali


Like what you see?

Contact Us